Jumat, 21 Februari 2014

Definisi Asuransi Pendidikan

Asuransi Pendidikan adalah suatu program perencanaan proteksi kesehatan dan dana pendidikan yang bisa digunakan untuk biaya pendidikan yang dapat diambil pada per jenjang pendidikan atau pada akhir jenjang pendidikan saja atau pada saat menginjak perguruan tinggi.

Selain itu Asuransi Pendidikan juga dikombinasikan dengan unsur proteksi biasanya unsur proteksi itu meliputi asuransi jiwa bagi tertanggung utama, asuransi kesehatan ( kartu kesehatan ) bagi tertanggung utama, asuransi santunan rawat inap, dan yang tidak kalah penting yaitu bebas premi apabila terjadi sesuatu pada tertanggung tambahannya yaitu ayah atau ibu dari tertanggung utamanya, bebas premi ini akan secara otomatis apabila tertanggung tambahan mengalami meninggal dunia, sakit kritis, atau cacat tetap total. Fungsi dari bebas premi ini sangat penting bagi kelangsungan biaya pendidikan anak karena ada atau tidak adanya orang tua selaku tertanggung tambahan pendidikan anak harus berjalan sesuai dengan rencana.

Besaran manfaat yang didapat baik dana pendidikannya ataupun manfaat proteksi asuransi nya ditentukan berdasarkan jumlah premi yang disetorkan oleh nasabahnya.

Asuransi Pendidikan sebaiknya dipersiapkan pada saat anak berusia 6 bulan karena semakin cepat kita mempersiapkan dana pendidikan tentunya berpengaruh besar terhadap setoran premi yang dibayarkan, apabila asuransi pendidikan dipersiapkan pada anak yang sudah berusia diatas 5 tahun maka biaya asuransi dan setorannya pun akan cukup besar.

Dan untuk melihat beberapa asuransi pendidikan terbaik silahkan lihat disini Asuransi Pendidikan Terbaik

1 komentar: