Jumat, 21 Februari 2014

Konsep Asuransi Pendidikan

Konsep Asuransi Pendidikan apabila dilihat dari segi premi yang disetorkan oleh nasabah pada beberapa perusahan asuransi pada umumnya dibagi menjadi dua alokasi yang pertama adalah unsur proteksi dan yang kedua adalah unsur investasi atau saver.

Sebaiknya sebelum membeli produk asuransi pendidikan alangkah baiknya kita dapat mengerti terlebih dahulu konsep ini, dalam konsep asuransi pendidikan alokasi premi diperuntukan untuk semua manfaat asuransi yang diberikan perusahaan asuransi kepada pihak tertanggung dan alokasi saver diperuntukan alokasi dana investasi yang akan dikelola oleh perusahaan asuransi dan nanti hasil dari investasi tersebut dapat digunakan untuk biaya pendidikan tertanggung.

Pada contoh kasus dibawah ini adalah Pak Ali mempunyai seorang anak yang diikut sertakan dalam program asuransi pendidikan, sebut saja nama anak Pak Ali adalah Ani, Pak Ali dalam hal ini adalah sebagai tertanggung tambahan dan Ani dalam hal ini sebagai tertanggung utama dan perusahaan asuransi dalam hal ini sebagai pihak penanggung. Pak Ali menyisihkan dana sebesar Rp. 500.000,- setiap bulannya untuk asuransi pendidikan anaknya dalam premi yang disetorkan oleh Pak Ali dana tersebut di alokasikan menjadi dua alokasi yaitu Premi Rp. 350.000,- dan Saver Rp. 150.000,-

Manfaat Premi yaitu segala sesuatu yang diberikan manfaat asuransi yang diberikan kepada pihak penanggung kepada pihak tertanggung, manfaat ini biasanya ada asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi santunan rawat inap dan asuransi bebeas premi yang besaran nilai dan masa manfaatnya ditentukan pada saat perhitungan pengajuan awal asuransi.

Manfaat Saver adalah dana investasi yang dikelola oleh pihak penanggung yang nantinya dana hasil investasi ini dapat digunakan untuk biaya pendidikannya, besaran manfaat dana pendidikannya berkaitan erat dengan setoran bulanan Pak Ali, tentunya setoran 1 juta perbulan lebih besar manfaat dana pendidikan yang akan didapatkan ketimbang dengan setoran 500 ribu. Dan untuk melihat beberapa asuransi pendidikan terbaik silahkan lihat disini Asuransi Pendidikan Terbaik

1 komentar: